Hidup Seperti Terpenjara

Keterikatan dalam bekerja membuat hidup terpenjara, kamu nggak libur masuk terus ya…,  harus begini lah, tolong ini lah, kerjain ini lah, beliin ini lah. Sampai dimana kita terus menjadi kuli. Anehnya yang nyuruh itu tidak ada apresiasi kepada yang disuruh. Benar-benar darah daging yang keras seperti Belanda terus mencercar pribumi disuruh bekerja keras, hasilnya yang  merasakan enak ya di atas para pemimpin coba kita dapet apa, hanya keringat basah yang bercucuran. Mana jiwamu yang katanya lahir di Indonesia, tapi kok hatinya penjajah bisanya nyuruh doing, buktikan kalau dirimu berhati Indonesia, bersikap baiklah, berikan perhatian penuh pada semua karyawan, meraka bukan robot hanya melakukan aktivitas, mereka bias melihat, mereka punya hati, ayo segera perhatikan, perhatikan, perhatikan, minimal ucapkan terima kasih, itu bagi mereka cukup, hati pun lega, tapi harusnya tak begitu saja ada yang bharus diperhatiakan

Bagaimana kita mau berkembang, hidup kita dipenjara, waktu kita habis dengan kegiatan perusahaan yg penat. Bolehlah kita diberikan pekerjaan yang maksimal tidak ada liburnya, tapi harus ada timbal balik yang dilakukan perusaan terhadap karyawannya.

Dunia ini bukan milik orang kaya, yang punya perusahaan, bumi ini diciptakan Alloh untuk berbuat baik dan beramal semaksimal mungkin demi mendapatkan kebahagiaan di dunia dan akhirat.

Keringat yang bercuucuran di kulit tubuhkita inilah tanda bukti kerja keras kita, Alloh pasti melihat, langit yang birupun melihat dengan jeli, para malaikat yang selalu berseliweran bukannya melihat. Percayalah !

 

Bogor, 9 Juli 2013

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: